Wednesday, January 10, 2018

Tulisan Gue Seputar Wanita | Bagian Kedua x Jenari








Januari dalam Jemari...... .




Udah tanggal berapa deh sekarang? .


Jadi, masih ada yang menjalankan resolusinya di tahun 2018 ini?.
Kalo iya, semangat!.
Apalagi kalo resolusinya, cepet dapet jodoh.
Yang pasti apapun resolusi kita di tahun 2018 ini, yang belum kesampean di tahun 2017 kemarin ataupun resolusi baru lainnya. Semoga dapat tercapai, amin.

Akhir tahun membuat para jomblo berbondong-bondong mencari pasangan, tujuannya agar malam tahun baru tak kesepian. Nyatanya mereka kembali menelan kesedihan. Terlepas dari lu itu jomblo atau enggak, gue rasa awal tahun ini paling pas buat lu lupain semua masalah lu dan mulailah membahagiakan diri lu. Caranya dengan tidak menyesali apa yang sudah terjadi, misalnya melewatkan doi yang hampir dan hampir saja menjadi pacar lu
(akurasi jadian 98%). Yang jelas, jangan sampai itu menjadi penggagu lu disela-sela kesibukan lu.


By the way,

gue jadi inget kata-kata seseorang tentang jomblo, umm doi ini temen gue. Seorang blogger asal Bekasi, namanya Jenari, masih muda belia, dan jomblo.  Kalau kalian baca tulisan di blognya, itu bakal seru abis, liat tulisannya disini  ( https://jenarilk.wordpress.com/ ) .


Nah, kali ini gue dan Jenari bakal cerita-cerita sedikit soal percintaan, tapi bukan soal patah hati, sakit hati atau yang berbau galau, enggak, kali ini beda. Karna ini pembahasan yang bisa dibilang obrolan lepas kami tentang gimana sih cewe kalo ini dan itu, kan kadang pasti cowo kepo ya untuk ini. Apalagi yang lagi gencar-gencarnya deketin cewe. Atau yang kesulitan dalam pdkt sama cewe. Terlepas dari perbedaan pendapat, rasanya semua orang pasti punya cerita cintanya sendiri ya kan?. So, Si Jenari ini jomblo akut sih kayaknya, terlihat dari feed Instagramnya enggak ada satu pun tuh foto bareng cowo (Feed Instagram menentukan lu jomblo atau tidak).

Jenari masih sekolah, doi ini Sma dan ngabil jurusan Ipa, dan gue rasa doi ini sebenernya deket sama banyak cowo, soalnya bisa dibilang doi ini sosialisasinya baik, bagus juga kalo diajak bercanda, enggak kaku deh. Tapi kayaknya doi kaya kena kutukan gitu dari mantanya, yah gue enggak tau juga sih dan katanya doi belum pernah pacaran, masa iya ?.

Sebelum lanjut, gue sama Jenari ini awalnya kenal di Line, lalu kita berlanjut ngobrol-ngobrol via WA. Sampai ide penulisan ini dibuat kita emang sering bercengkrama di WA sih. Membahas hal tidak penting sampai hal tidak penting lainnya, jadi kapan bahas hal pentingnya? kapan-kapan!. Nah, makannya gue memang berniat membuat tulisan ini dan khusus ditulisan ini gue akan berkolaborasi dengan Jenari, atau yang biasa gue sapa "Jeje".

Yaudah deh tidak usah berlama-lama lagi, tulisan ini sebelumnya memang ada bagian pertamanya, silahkan baca pada link ini https://daciyoeco.blogspot.co.id/2017/09/tulisan-gue-seputar-wanita-part1.html 

Dan tulisan ini murni dibuat dikarnakan, Jenari agak-agaknya setengah curhat gitu sama gue, dan ya terciptalah tulisan ini yang sudah gue buat sedemikian rupa, bacalah, kalian para cewek boleh berkomentar bagian mana yang menurut kalian enggak sesuai dengan kenyataannya, kalau perlu salahin saja Jenari. Karena doi narasumber gue (wkwk).

Kembali pada topik, ini adalah beberapa pertanyaan yang gue resahkan terhadap wanita, semua tentang cinta. Yang gue tanyakan pada Jenari, berikut beberapa pertanyaan dan jawabannya :

Bagaimana sikap cewe kalo suka sama cowo yang ia sukai?

Jenari menjawab " udah pasti sikapnya beda, beberapa cowo bilang itu aneh. kenapa? karena cewe pengen keliatan 'wah' gitu, chat harus nyambung trus gimana pun caranya dan bakal badmood kalo chatnya enggak dibales, tapi suka seneng sendiri juga" .

Bagaimana sikap cewe kalo ketemu dengan cowo yang ia sukai?

Jenari menjawab "dapat dipastikan kami bakal malu-malu kucing gitu, trus main mata lirik-lirik, sok jaim enggak segokil pas kumpul bareng temen, kurang lebih begitu haha" .

"tapi balik kemasing-masing sih, ada juga yang personalitynya yang masa bodo ada juga yang enggak ada doinya pecicilan, pecicilan aja gitu.. . Kalo aku sih tergantung cowonya, kalo dia nya asik doyan ngobrol ya aku involve aja" jelasnya .


Cewe enggak suka digantungin yah ?

Jenari menjawab "umm, iya! " ,

"ada juga cewe yang seneng tanpa status gitu alias hts-an kaya bule. Balik lagi ke cewenya yang terlihat dari kode-kodenya buat minta kejelasan hubungan, kalo yang nyaman tanpa status pasti diem aja fine.. fine aja. "

"cuma cewe yang begitu, kasian pas cowonya pergi kelain hati karena merasa enggak ada ikatan. Itu yang nyesek setengah mati, nyesel enggak nyesel" . Sambungnya.

"Oh ya, menurut kami para cewe. Cowo-cowo yang serius menjalani hubungan itu terlihat dari bagaimana cara dia memperlakukan cewe dengan kejelasan status itu. Jadi kami pikir cowo gentle itu enggak bakal biarin gue lumutan nungguin dia yang ngegantungin gue kaya cucian" . Tutupnya .

Mantap deh kalo begitu,

gue pribadi pernah berpikir sih soal Hts, memang nyamannya orang kan beda-beda, mau itu cowo ataupun cewe. Hts juga hitung-hitung perjalanan menuju nikah. Tapi dengan catatan, Hts boleh dilakukan kalo kedua belah pihak setuju dua-duanya, kalo enggak setuju salah satu ya pasti statusnya dipertanyakan, bukan sama salah satu pihak, tapi semua pihak, gitu kiranya *sotoy banget.

Emang digantungin itu enggak enak asli. Mending kering, kalo tetep basah?, mending laundry, bersih,cepat dan kering (sekilo cuma 7rb) .



Next, ini pertanyaan yang emang gue resahkan, karena melihat banyaknya jomblo yang patah hati akibat penolakan dari cewek yang amat tragis, lebih tragis dari gagal download drama korea padahal udah 98% .
Cekidot.

Sebenernya apa aja sih alasan cewe kalo nolak cowo?

Jenari menjawab "waduuh, mostly, kalo masih teenager, ya enggak dibolehin sama ortunya pacaran, jadinya takut nerimanya jadi ditolak deh" ,

"enggak ada rasa cuma temenan yang membaperkan, haha kasus beginian banyak nih" .

"Dan....., cewe tuh punya seribu satu kekhawatiran tentang cowo dan cinta. Terlebih soal hati, kalo belum siap dipatahkan, mending stay dizona nyaman. " Pungkasnya .

Widihhh, gokil aja Je, mantap buangettt wkwk .


Kalo alasan cewe menolak cowo karena ingin fokus belajar, fokus UN dan sebagainya? , dan si cewe ini bilang kalo "nunggu gue lulus aja" itu gimana ya?

Jenari menjawab "kalo kaya begitu mending diperjelas aja, mending nanti enggak usah pacaran, langsung nikah aja. Percuma nungguin lama-lama, dia lulus trus nanti pacaran, pacarannya enggak bertahan lama. Bertahan cuma sebulan dua bulan dapet apa?. Mending, langsung nikah aja!" .


Gila ya, Jeje emang serius banget dalam hal percintaan haha.

Btw, sebelum gue lanjut kepertanyaan selanjutnya, ternyata gue baru tau kalo Jeje ini emang ngerti cinta, tapi kadang cinta enggak ngerti dia *ketawa jahat . Bocoran sedikit kalo kalian mau ngenal Jenari lebih jauh atau sebelum baca tulisannya deh, si Jenari ini katanya pernah nungguin seorang cowo loh, tapi.......... , tapi enggak tau deh endingnya bagaimana *ketawa paling jahat .

Lanjut,


Emang ya, cewe itu makhluk yang sulit ditebak, bagaimana pun kita para cowo enggak tahu apa yang bakal dilakukan cewe, karena pilihan cewe kadang berubah-ubah.


Gue dan Jeje sering ngobrol saat malam minggu datang, via WA tentunya. Jomblo dapat terlihat, mau itu cewe atau cowo, jomblo dapat terlihat apakah dia jomblo sejati atau tidak. Dari malam minggunya, jadi ketauan ya kalo gue sama Jeje sering chat dimalam minggu otomatis kita jomblo sejati. Enggak ada kegiatan lain tjoy haha (aduh..) .

Ada kegiatan lain, paling tengkurep aja dikasur, denger musik kenceng-kenceng. Abis itu digedor mama, suruh tidur (jomblo sayang mama) .

Jadi segitu doang pertanyaannya? .

Jadi masih mau pertanyaan lagi?

Lah dipikir gue suka ngasih kuis kali? .


Cinta itu sulit sebenernya men, kalo dipikir-pikir jatuh cinta itu mudah yang sulit itu mempertahankannya, saik. Itu mengapa kita harus punya partner alias kolega alias temen yang bisa bantu kita buat dapetin pasangan yang kita mau. Meski kadang sendiri pun bisa, ya tapi kan kalo buntu pasti larinya ketemen juga iya kan ? .

Selepas gue ngobrol sama Jeje soal yang tadi, yang diatas, itu udah gue ringkas. Umm, abis itu kita bahas yang enggak penting dan gue off, karena lanjut pekerjaan lain.

Apakah Jeje pernah patah hati? ,

tanyakan sendiri pada orangnya haha, kalo gue kan ya..., sering gitu ya patah hati. Patah hati malah jadi passion anjir.. .

Tapi kan kita harus patah hati yang bermanfaat, contohnya setelah patah hati ya jangan berbuat yang buruk-buruk, mending makan. Enggak apa-apa kan ? asal jangan berlebihan juga enggak baik.

Banyak cewe yang gue temui, banyak pula yang menyakiti. Tapi ada satu wanita yang tidak pernah menyakiti, yaitu Ibu . *uhh .

Kalau ditanya kriteria cewe gue kaya apa, gue cuma bisa jawab yang punya " x factor" . Bukan ajang nyanyi btw, yang gue maksud cewe yang punya pembeda, kharakternya kuat.

Baiklah, gue akan memberi penilaian terhadap Jeje sebagai wanita .
Jeje ini sebagai wanita dia sangat berkharakter . Dia juga pintar, terbukti rankingnya, mau tau ranking berapa? caelah haha.

Dia ramah, tapi kadang suka unmood. Tapi dia semangatnya tinggi padahal badannya tidak. Jeje juga pandai membuat kata, tapi dia tidak pandai mendapatkan pria 😝 .
Karena Jeje adalah wanita dan dia seorang penulis, gue nobatkan doi sebagai partner gue yang baru, selamat Je . Kita bisa lanjut curhat nanti.

Misi mengenal wanita sedikit demi sedikit terpenuhi, makasih buat Jeje yang semakin membuka mata gue akan wanita. Kalian memang luar biasa.



Jadi kesimpulannya, ketahuilah wanita, kenali wanita, jangan sampai kita menyakiti wanita. Cinta memang tidak ada yang tahu, disaat diri remaja, semua rasa dimakan habis-habisan.

Cinta membuatmu lupa, wanita membuatmu terlena. Tapi ingat, Tuhan dan orang tua lebih utama (saikkk) , sakit-sakitnya semua di RASA! .

Yups, sekian dulu tulisan kali ini seputar wanita, bersama Jenari. Gokil sama Jeje karena meski kejombloannya menyiksa tapi kalian tau kalo Jeje adalah pakar cinta meskipun jomblo melandanya wkwk.

Selamat datang bagi pembaca yang baru masuk keblog gue, silahkan mampir dan semoga betah.

Sekian dan terima kasih, jangan lupa untuk menantikan dan membaca tulisan gue selanjutnya, dengan materi yang berbeda. Ada 4 materi yang gue bahas di blog gue, yaitu #opinisampah #opinijomblo dan #freakymaybe serta hal-hal patah hati dan cinta yang kampret-kampret bakal seperti biasa gue ulas.. las ... las ... .




Takersss!
2018



Follow Social Media Account :

Me

Twitter :

https://twitter.com/daciyoeco

Instagram :

https://www.instagram.com/daciyoeco/


Jenari

Instagram :

https://www.instagram.com/jenarilk/


1 comment:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete